Cara membasmi virus tanpa anti virus

D-komputer - pada artikel ini saya akan maembahas tentang Cara membasmi virus tanpa anti vris,pasti teman-teman pada bertanya-tanya ko bisa? trus gimana caranya? apakah aman bagi leptop kita? Nah sekrang saya akan membagikan ilmunya,cara-caranya saya akan tulis di bwah,anda cukup menyimak sambil minum teh dan roti aja biar semgat, :)



Langkah-langkahnya adalah yaitu :
  • Nonaktifkan System Restore
System Restore itu sendiri berguna untuk mengembalikan konfigurasi system ke konfigurasi sebelumnya,agar sistem komputer kita yang telahpulih tidak kembali rusak,caranya dengan mengklik kanan pada my computer dan pilih propertis lalau adan pilih tab sytem Restore dan anda centang bagian Trun off sytem Restore all Drive.
  •  Matikan Proses Virus
Bagimana sih caranya mematikan Proses virus? pasti sebuah aplikasi anti virus mempunyai sebuah ikon berupa dokument Ms word atau berupa folder, nah caranya anda gunkan aplikasi seperti proses explorer pocket klibox,show kill proses atau the killer machine dan sebagainya.
  • Pulihkan Registry
Pulihkan registry yang telah di otak-atik oleh virus jika tidak di lakukan virus akan menginfeksi komputer anda lagi,anda bisa menggunkana Registry cleaner,Hijack This atau yang lainnya,kalau ada entry scheduled Task yang telah di buat oleh virus maka anda harus menghpusnya.
  • Hapus File-file  virus
anda gunakan saja fasilitas yang ada di windwos anda untuk menghpus file-file virus di windows anda 
  • Munculkan faile-file yang di sembunyikan virus
Sebnernya virus itu tidak begitu kejam menghpus dokument-dokument penting kita,virus itu cuma disembunyikan saja,coba ja anda gunakan atrrib -s -h pada commad prompt untuk mengembalikan data-data kita yang hilang di sembuyikan oleh virus.
  • Tips terakhir untuk pencegahan 
anda harus berhati-hati saat melakukan trnsfer data melalu Usb Flas Disk atau yang lainnya atao juga memalau jaringan,tunjukan file hildden dan ekstensi file pada windows explorer,swlain itu juga anda jang gampang tegoda ama file-file dengan nama yang menggoyangkan iman anda.



- Selamat Mencoba -

0 Response to " Cara membasmi virus tanpa anti virus"

Post a Comment