Manfaat Internet di Bidang Pendidikan

D-komputer - Siapa yang tidak tahu dengan internet atau juga belum mersakan manfaat internet selama ini,itu mah kebangetan saja apalgi internet juga dapat menjadi  alat komunikasi di berbagai belahan di dunia ini baik secara langsung atau juga tidak langsung.

Apalgi internet sangat bermanfaat di bidang pendidikan,mungkin saya akan paparkan sedikit manfaat internet di bidang pendidikan anatarnya adalah:

  • Mempermudah Dalam Mencari Refrensi
Manfaat ini saya sudah rasakan sendiri saat mencari refrensi bahan pelajaran yang saya akan pelajari,dengan menuliskan kata kunci di serach engine maka akan timbul atau tersedia kata kunci yang di cari tersebut
  • Menydiakan Fasilitas Multimedia
Sebagai penyedia informasi,internet memiliki kelebihan yang sangat banyak di bandingkan buku karena dengan internet kita bisa menonton videos,mendengarkan,membaca bahkan menonton televisi melalui internet,gimana tidak canggih,semuanya ada di internet,tinggal bagimna kita menggunkannya dengan baik.
  • Meneydeikan Informasi Yang Sangat Murah
Sering kali kita membutuhkan sebuah informasi sesaat dan tidak memiliki dana untuk membeli sebuah bukumungkin buku tersebut di jual yang sangat mahal,tapi dengan internet kita bisa mencari sebuah informasi tersebut dengan mudah dan geratis tanpa harus membeli buku atau majalah lainnya.
  • Menydiakan Sumber Pelajaran Tambahan
Semua orang bisa mencari pelajaran tambahan di internet yang tidak dapat di sekolah atau buku pelajaran sekolah.
  • Memudahkan kita Komunikasi
Dengan adanya internet kita sangat di mudahkan dalam komunikasi dengan orang lain baik dalam satu negara atau di luar negara,apalgi sosial media sekrang mulai bermuculan dan sangat di permudah dalam mengasih pelajaran atau sering soal pelajaran.
  • Mmembatu Pemahaman
Biasanya seorang murid kurang begitu paham dalam penyampean materi dalam bentuk kata-kata,seorang murid akan cepat paham dalam menyampikan materi di dukung dalam bentuk gambar,animasi atau juga sebuah videos.
  • Mendorong Lebih Mandiri
Biasanya seorang yang fasih dalam menggunkan internet cendrung akan lebih mandiri dalam mencari sebuah informasi atau sebuah berita yang dia perlukan tanpa nunngu di kasih orang lain.

Mungkin masih banyak lagi manfaat Internet di Bidang Pendidikan namun saya tidak sebutkan satu persatu yang pasti internet sangat mendukung dalam belajar,namun saya ingatkan dalam mencari sebuah informasi harus jelas sumbernya dari mana dan siapa yang menulis,internet juga rawan dengan keslahan dan kejahatan........!

0 Response to "Manfaat Internet di Bidang Pendidikan"

Post a Comment