Tips Memilih Modem

D-komputer -  mungkin anda masih bingung untuk memilih sebuah modem untuk mendukung kegiatan atau pekerjaan anda di dunia maya,apalgi anda membutuhkan kecepatan internet yang sangat cepat tidak lelet atau sering gagguan.

Mungkin banyak hal yang harus anda perhatikan dalam membeli sebuah modem untuk menemani anda dan komputer anda yaitu yang paling penting modem USB yang memanfaatkan jaringan GSM mapun CDM untuk terkoneksi ke internet,apalgi saat ini banyak operator yang menyediakan paket internet dari jam pagi sampi jam malam bahkan ada yang ngasih bonus besar-besaran.

Nah untuk tidak salah pilih memilih modem sesuai kebutuhan anda,alangkah baiknya anda membaca tips ini,yang pertama adalah :
  • Tentukan operator peneydia jasa internet sesuai tempat anda
Semua operator di indonesia menydiakan layanan internet untuk pelanggannyadengan media modem usb,namun untuk mana yang anda  akan pilih,alangkah baiknya gunakan operator jasa internet yang bagus di tempat anda,karena kekuatan sinyal sangat terpengaruh dengan kecepatan internet yang anda gunakan,jika anda sampai salah memakai jasa operator internet anda akan di rugikan karena konksi internet akan banyak gangguan dan mengakibtakan internet menjadi lemot.
  • Gunkana merk modem ternama 
Sekrang banyak modem yang harganya sangat murah namun kualitasnya sangat jelek,itu juga sangat berpengaruh di koneksi internet,kalau saya boleh saran sih lebih baik beli modem dengan harga mahal sekalian dan uah tahu kualitas modem itu sendiri,jangan tertipu dengan harga murah tapi kualitas bikin emosi,ujung-ujungnya beli lagi modem dan ga tahan lama.
  • Pilihlah modem USB sesuai operator yang anda akan gunakan 
modem usb di bagi menjadi dua ada modem usb gsm ada juga modem usb cdm,nah usahakan anda membli modem usb yang sesuai kebutuhan anda,kalau di tempat nada lebih bagus operator GSM belilah modem yang mendukung operator GSM akalu di tempat kamu lebih bagus modem yang mengguanakn operator CDM belilah yang CDM.
  • Pilih modem yang sudah suport jaringan sinyal kuat
Sekrang banyak operator penydia layanan jasa internet yang berlomba-lomba memberika service internet kecepatan tinggi dengan meningkatkan jaringan 3G atau 3,5G bahkan sekarang sudah ada yang mencapai 4G,sayangnya masih ada modem yang tidak suport dengan kecepatan tersebutjadi anda pastikan membeli modem yang sudah suport internet kecepatan tinggi tersebut.
  • Carilah modem yang mudah saat penginstalan
Usahakan anda membli modem yang sangat mudah saat pengintalan yang sudah menyatu dengan modemnya,jangan yang terpisah dengan menggunakan driver disk itu yang akan bikin anda ribet.
  • Sesuaikan modem anda dengan sistemoprasi yang di gunakan
Pada setiap produk pasti ada keternagn tentang produk modem yang anda beli apakah suport dengan sitem oprasi yang ada di gunakan,kalau anda menggunakan windows itu lebih gampang baik windwos xp,7 atau windwos 8 tapi kalau anda menggunakan linux,max os ataupun unik usahakan anda membeli modem yang sudah suport di sisitem oprasi tersebut.

Mungkin samapi dsini penjelasan bagaimana Memilih Modem,Semoga bermanfaat buat anda dan tidak salah pilih membeli modem...... :)



1 Response to "Tips Memilih Modem"

  1. wah ini artikel yang saya cari2 dri kemarin gan. thanks y gan

    ReplyDelete